WELCOME TO DREAM COME TRUE

Minggu, 30 Oktober 2011

Mencegah Diabetes Dengan Minum Teh

Teh untuk mencegah diabetesBicara tentang manfaat teh bagi kesehatan manusia sepertinya tak ada habisnya. Beberapa postingan saya sebelumnya banyak membahas tentang manfaat teh bagi kesehatan manusia. Dan kali ini juga saya juga akan sedikit membahas lagi manfaat minum teh untuk mencegah penyakit diabetes. Menurut penelitian para ahli dari universitas Dundee, mereka mengindikasikan bahwa meminum teh juga mampu mencegah penyakit diabetes.
Seperti yang telah dilaporkan oleh BBC, peneliti dari universitas Dundee scotlandia telah menemukan senyawa yang terkandung dalam teh hitam yang memiliki potensi besar untuk mengatasi penyakit diabetes type 2, yaitu jenis penyakit diabetes yang paling banyak diderita sekarang ini.
Menurut Dr Graham Rena, pimpinan team peneliti dari Crop Research Institute, mengungkapkan bahwa teh mengandung senyawa theaflavin dan thearubigin yang dapat meniru fungsi insulin dalam tubuh. ¨Apa yang kami temukan dalam senyawa ini mampu menirukan fungsi insulin pada protein yang dikenal dengan nama foxos,¨ ujar Dr Rena yang mempublikasikan temuannya dalam edisi terbaru jurnal Aging Cell.
Dr Rena menambahkan¨Foxos sebelumnya telah menjadi dasar yang menjembatani hubungan antara diet dan kesehatan dalam varian organisme  yang luas termasuk pada tius, cacing dan lalat buah.  Tugas kami sekarang adalah melihat apakah temuan ini dapat diterjemahkan ke dalam sesuatu yang berguna bagi kesehatan manusia¨
Namun Dr Rena menambahkan bahwa penelitian ini masih harus dilakukan penelitian lebih lanjut.  Hal ini dimaksudkan untuk memperoleh hasil yang lebih lengkap dan akurat. Karena penelitian ini masih bersifat pra klinis.
Dr Rena berharap agar masyarakat tidak langsung serta merta meminum teh dalam jumlah banyak dan berfikir teh dapat langsung mengobati penyakit diabetes penelitian lanjutan tentang manfaat teh ini masih perlu dilanjutkan untuk menemukan tehnik pengobatannya ataupun rekomendasi diet yang sesuai.
Untuk itu pasien yang mengidap penyakit diabetes diharapkan masih melanjutkan pengobatan dengan arahan dokter sampai penelitian ini benar-benar final.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar